Babinsa Mendampingi Kegiatan Verifikasi ODF

    Babinsa Mendampingi Kegiatan Verifikasi ODF

    SURABAYA - Serka Purnomo Babinsa Kel. Sidotopo Wetan Koramil 0831/06 Kenjeran hadir dalam kegiatan pendampingan Verifikasi Open Defecarion Free (ODF) jamban bertempat di Sidotopo Wetan Mulia Gg. II RW. 06 Kel. Sidotopo Wetan Kec. Kenjeran. Rabu (15/03/23)

    Proses verifikasi ODF dilakukan untuk memastikan status ODF di suatu komunitas masyarakat yang menyatakan bahwa secara kolektif mereka telah bebas dari perilaku buang air besar sembarangan.

    Kegiatan Verifikasi ODF tersebut dihadiri oleh, Dr. Koen Irianto Ketua Tim Verifikator Provinsi Jawa Timur berserta rombongan, Camat Kenjeran, Kepala Puskesmas Sidotopo Wetan, Babinsa Koramil 0831/06 Kenjeran, Bhabinkamtibmas dan Ketua RW. 06.

    Serka Purnomo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Verifikasi Open Defecarion Free (ODF) merupakan hal yang sangat penting dan bermanfaat bagi warga masyarakat untuk memastikan perubahan perilaku di masyarakat benar-benar terjadi dan berkelanjutan, tidak hanya pada saat deklarasi ODF saja, namun perubahan perilaku harus terjadi secara permanen, " ungkapnya.

    Verifikasi ODF ini bertujuan untuk kita belajar bersama tentang cara menangani buang air besar sembarangan dan kesehatan warga serta mencari solusi terhadap masalah kesehatan." tutupnya.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Luncurkan Kapal Terbaru, Barunastra ITS...

    Artikel Berikutnya

    Buka Seminar Internasional LP Ma'arif, Rektor...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Hendri Kampai: Angkat Mayor Tedy Jadi Menteri, Bukti Penghargaan Presiden Prabowo terhadap Generasi Muda Berprestasi
    Pariwisata Berbasis Pendidikan di Bali: Menggabungkan Keindahan Budaya dan Pengetahuan