Dandim 0830/Surabaya Utara Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Anak Usia 6–11 Tahun

    Dandim 0830/Surabaya Utara Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Anak Usia 6–11 Tahun

    SURABAYA – Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, S.I.P. meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun yang digelar di SDN Babat Jerawat 2 dan SD Al Kautsar Kelurahan Babat Jerawat  Kecamatan Pakal, Rabu (03/02/2022).

    “Vaksinasi ini sebagai langkah upaya strategis membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Surabaya, ” ujar Dandim.

    Lebih lanjut mengatakan, vaksinasi kali ini menyasar ratusan siswa siswi SDN Babat Jerawat 2 dan SD Al-Kautsar dengan jenis Sinovac. Hal ini dilakukan untuk mendukung peningkatan cakupan vaksinasi anak  “Harapannya semoga segera terwujud herd immunity (kekebalan kelompok) di Surabaya, ” harapnya.

    Lebih lanjut djelaskan, ” Saya mengimbau kepada seluruh anak yang usianya sudah menginjak 6 tahun ke atas yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera datang ke tempat tempat yang telah disediakan pemerintah Daerah. Bagi yang sudah Vaksin agar tetap menjaga diri dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat, ” kata Dandim Kolonel Inf Sriyono.

    Dalam kesempatan itu, Dandim juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi. Mulai dari pengambilan formulir, pendaftaran, skrining kesehatan, tahap penyuntikan, hingga observasi paska divaksin. Dirinya mengatakan, vaksinasi ini melibatkan tenaga vaksinator dari Tim Tenaga Kesehatan DKT Gubeng Pojok dan Tim Puskesmas Benowo “Alhamdulillah vaksinasi berjalan dengan tertib, aman, lancar, dan mematuhi protokol kesehatan (prokes), ” sebutnya.

    Selanjutnya, menurut Dandim bahwa pihaknya bersinergi dengan stakeholder terkait dalam upaya vaksinasi anak usia 6-11 Tahun dan kegiatan ini dilaksanakan di beberapa sekolah dasar yang ada di wilayah sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, pungkasnya.

    Hadir dalam dalam kegiatan vaksinasi, Dandim 0830/SU (Kolonel Inf Sriyono), Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Prasetyo Edi Tunggal SH, MM, Kapolsek Pakal Kompol Cristian Bagus Yulianto SH.S.I.K, Kepala Puskesmas Benowo (Dr. Aloysius Tri Joehanto), Babinsa Koramil 0830/06 Benowo, Babinkamtibmas polsek pakal, Tim Nakes DKT, Tim Puskesmas Benowo, Guru sdn Babat Jerawat 2 dan Guru sd al kautsar.(St)

    Wanto

    Wanto

    Artikel Sebelumnya

    Tiga Pilar Rungkut Menanggal Sosialisasikan...

    Artikel Berikutnya

    Tiga Pilar Rungkut Operasi Swab Hunter Protokol...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Danlanud Sultan Hasanuddin Berikan Piagam Penghargaan Kepada Personel Yang Memasuki Purnah Tugas
    Personel Terbaik Polri Masuk Kabinet Merah Putih