Tingkatkan Kesehatan dan Tumbuh Kembang Balita, Babinsa Tambaksari Berikan Pelatihan Renang

    Tingkatkan Kesehatan dan Tumbuh Kembang Balita, Babinsa Tambaksari Berikan Pelatihan Renang

     

    SURABAYA - Jumat, 18 Oktober 2024 - Babinsa Koramil 0831/02 Tambaksari, Pelda Rusdi dan Sertu Slamet Pribadyo, memberikan pelatihan renang kepada Balita Stunting dan Prastunting warga Kecamatan Tambaksari. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Tunjungan, Jalan Tunjungan No. 102-104 Surabaya, dan diikuti oleh sekitar 29 balita.

     

    Kegiatan ini bertujuan untuk merangsang tumbuh kembang balita, khususnya yang mengalami stunting dan prastunting, sehingga menjadi balita yang sehat dan aktif. Renang merupakan salah satu aktivitas yang dapat membantu merangsang pertumbuhan fisik dan motorik anak.

     

    "Kami sangat senang bisa mendampingi kegiatan ini. Renang merupakan olahraga yang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak, terutama bagi balita yang mengalami stunting dan prastunting, " ujar Pelda Rusdi.

     

    Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasi Kesra dan Staf Kecamatan Tambaksari, Kasi Kesra Kelurahan, Babinsa Koramil 0831-02 Tambaksari se-Kecamatan Tambaksari, dan Petugas Puskesmas Rangkah.

     

    "Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara berbagai pihak untuk membantu mengatasi masalah stunting di Kecamatan Tambaksari. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi tumbuh kembang balita, " ungkap Kasi Kesra Kecamatan Tambaksari.

     

    Para balita terlihat antusias mengikuti kegiatan renang bersama. Mereka didampingi oleh orang tua dan petugas kesehatan yang berpengalaman.

     

    "Kami sangat senang melihat anak-anak kami bisa bermain air dan berenang bersama. Semoga kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan dan tumbuh kembang mereka, " ujar salah satu orang tua balita.

     

    Kegiatan renang bersama ini diharapkan dapat menjadi program rutin yang dapat membantu meningkatkan kesehatan dan tumbuh kembang balita di Kecamatan Tambaksari.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Perhutani Probolinggo Bersama Dinas Kehutanan...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 0831/03 Gubeng Bina Karakter Pelajar...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Sarasehan Pokdarwis Kabupaten Malang: Bersama Memajukan Pariwisata di Kabupaten Malang
    Kunjungan Kerja Aslog Kasad di TMMD Ke-122 Kodim 1704/Mappi